Tips Mencegah Bosan Isolasi Diri di Rumah

0

Dengan semakin mewabahnya virus corona di Indonesia, hal ini membuat pemerintah menghimbau masyarakat untuk mengurangi interaksi sosial dan bekerja atau belajar dirumah. Kegiatan work from home, social distancing dan self isolation jika diterapkan dalam waktu yang agak lama tentu akan menimbulkan kebosanan. Nah ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengkarantinakan diri dirumah dan membantu mencegah kebosanan. Mau tau apa aja? Simak informasinya dibawah ini!

Membaca

Nah kalau kalian dirumha aja dan gak tau mau ngapain? Coba deh baca buku. Terserah mau novel kek, sejarah, atau buku masak, buku pelajaran maupun pilihan buka lainnya yang bisa membantu kalian untuk tetap berpikir positif. Coba aja baca buku seperti buku spiritual, self-help, autobiografi dari sosok yang kalian kagumin  atau buku fiksi atau dongeng yang bisa bawa kalian masuk sampai larut dalam cerita parah tokonya.

Menonton dan Bermain Game

Sekarang kan banyak tuh beragam layanan streaming yang bisa kalian gunain buat nonton seperti netfix, iflix, weTV dan layanan streaming lainnya. ada beragam film dengan berbagai genre yang dapat kalian pilih untuk ditonton sendiri atau ditonton bersama keluarga. Nah bagi yang hobi main game gak ada salahnya memanfaatkan momen ini untuk salurin hobi kalian sejenak biar gak bosan guys.

Hidup sehat

Nah sekalipun bekerja dan belajar, mengurangi interaksi sosial dari rumah, kalian tentu harus tetap menjaga kesehatan dengan baik. Nah beberapa hal yang bisa dilakukan biar mencegah kebosanan, coba olahraga dirumah secara rutin minimal 30 menit per hari deh. nah selain olahraga, pola makan juga sebaiknya dimodif guys biar kalian tetap sehat. Nah selain itu coba deh meditasi, melakukan peregangan, dan latih pernafasn kalan juga guys. Olahraga rutin, menjaga pola makan yang sehat, hingga meditasi juga gak hanya baik untuk kesehatan fisik, tapi bisa nurunin stress sama ningkatin suasan hati kalian loh. Cobain deh!

Meminimalisasi Paparan Internet

Selain meditasi dan latihan bernapas bisa bantu nurunin denyut jantung dan mengelola stress, kalau kalian dirumah coba deh jauh dulu dari internet dan ponsel selama beberapa jam dalam sehari. Karna dengan kalian meminimalisasi paparan internet dan ponsel hal itu juga bisa menjauhkan diri kalian dari pemicu stress dan kecemasan loh.

Tidur Cukup

Yang terakhir, tidur yang cukup. Dengan tidur cukup hal itu bisa memberi dampak yang baik bagi kesehatan fisik dan mental. Bahkan tidur disebut sebagai penurun stress yang alami. CDC (Centers for Disease and Prevention) juga rekomendasiin agar setiap orang mendapatkan tidur yang cukup saat pendemi Covid-19 ini. Oleh karna itu, momen bekerja dan berdiam diri dalam rumah seperti ini bisa menjadi momen yang bagus untuk menebus kekurangan tidur kalian selama ini guys.

Source Source

Leave A Reply

Your email address will not be published.