Video kontroversi Anji tentang Covid hilang!

0

Media sosial diramaikan dengan hilangnya video yang diunggah musisi Anji lewat akun Youtube pribadinya tentang virus corona (Covid-19). Video tersebut sudah tidak terlihat di akun DuniaManji sejak hari minggu 2 Agustus 2020 malam. Dalam video tersebut, Anji berbincang bersama Hadi Pranoto yang disebutnya sebagai ahli mikrobiologi dan mengklaim sudah menemukan obat berupa antibodi Covid-19 yang dimana Sempat menjadi perbincangan public juga.

Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) pun ikut berpendapat. IDI meragukan klaim Hadi Pranoto yang menyatakan telah menemukan antibodi Covid-19, dikarenakan terdapat sejumlah tahap yang cukup panjang yang perlu dilalui untuk memperoleh obat Covid-19.

Sampai saat ini, penelitian masih dilakukan di berbagai negara di dunia dan cukup sulit untuk diselesaikan dalam waktu dekat. PB IDI juga mengatakan Hadi bukan anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan juga bukan kelompok ahli mikrobiologi. Sehingga, risetnya tersebut dinilai meragukan. IDI meminta kepolisian menyelidiki Hadi Pranoto agar tidak terjadi kebohongan publik terutama disaat pandemi masih berlangsung.

Leave A Reply

Your email address will not be published.