Virus Corona Mulai “Menyerang” Industri Hiburan & Perfilman Korea

0

Kali ini dampak virus corona bukan hanya ke manusia saja loh, ternyata mulai merambat ke industry perfilman dan hiburan di korea selatan juga. Penasaran kan?

Kabar kali ini datang dari industry perfilman korea yang mulai dirambak oleh virus corona. Nah sesuai data dari dewan Perfilman Korea, jumlah penonton bioskop di Korea mulai jatuh dan berkurang pada akhir pekan lalu dan jumlah nya kurang dari 300 ribu. Padahal yah, pekan kedua Februari kemarin penontonnya sempat naik jumlahnya jadi 474 ribu orang.

Hal ini pun berdampak langsung pada film-film yang tayang, salah satu contohnya film Beasts Clawing at Straws yang sempat memenangkan Jury Award di International Film Festival Rotterdam, tapi penontonnya cuman 164 ribu di akhir pekan. Padahal film baru biasanya bisa dapat penonton lebih dari 300 ribu. Nah selain turunnya jumlah penonton, virus corona ini juga berdampak pada penundaan penayangan film loh. Jadi film local dan Holllywood itu ditunda penayangannya dan batal menggelar acara promosi di Korea Selatan.

Salah satunya film animasi Onward, film animasi ini seharusnya tayang bulan Maret namun diundur ke April. Nah selain Onward, film-film local seperti Time to Hunt, Innocence, dan The Wandering Chef yang seharusnya tayang dalam dua pekan ke depan juga ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Dampak lainnya adalah mempengaruhi produksi film. Film Bargaining yang akan dibintangi Hyun Bin dan Hwang Jung-min batal mengambil gambar di Yordania karna saat ini warga korsel dilarang masuk demi mencegah penyebaran virus corona, Padahal yah proses pengambilan gambar itu dijadwalkan akhir Maret. Karena hal itu akhirnya tim produksi melakukan rapat darurat guna menentukan akan tetap mengambil gambar di Yordania hingga larangan tersebut dicabut atau memilih negara lain. Selain Yordania, Israel dan Bahrain juga sudah melarang turis dari Korea Selatan masuk.

Nah kalau dari industri hiburan Korea Selatan, acara music mingguan tetap digelar tanpa fans , namun untuk beberapa konser yang akan diselenggarakan baik di Korea maupun negara-negara di Asia Tenggara, Asia Timur, dan Eropa dibatalkan.

Source Source

Leave A Reply

Your email address will not be published.