Cibaduyut? Surga Industri Kreatif

0

“Wkwkwkw”. Mungkin kutipan chat ini sering terlihat di setiap obrolan chatting bareng teman kamu, saat mendengar atau melihat tulisan Cibaduyut, apaan sih?
Nah, bagi segelintir orang mah ya Cibaduyut teh surga nya wisata belanja loh. Kenapa? Ya,iyalah disana Kawan Urban bisa belanja dari bahan mentah atau barang jadi dari setiap produk berbahan kanvas,kain sampai kulit, seperti kaos, dompet, sepatu dan lain-lain.

Ngomongin partumbuhan kota dan perkembangannya, beberapa kota besar kudu menunjukannya di kancah dunia, wuih,, mantep betul. Nah salah satu nya kota kesayangan kita juga nih, Kota Kembang, Bandung. Beberapa tahun kebelakang kota Bandung disebut-sebut sebagai kota kreatif versi UNESCO. Bangga pisan lah pokoknya mah da dari zaman penjajahan Belanda pun citra Bandung mah sebagai kota kreatif dan tren mode nasional loh.

Nah, Cibaduyut teh ya udah lama jadi pusatnya kawasan wisata belanja bagi kamu pecinta sepatu dan kulit. Lokasi yang sangat strategis berbatasan dengan pusat kota Bandung dan dekat dari Terminal Leuwipanjang, memudahkan kamu buat dateng kesana, jadi nggak ada alasan ya buat nggak ke sana.

Cibaduyut jadi salah satu surga industri kreatif? Bingung ya kenapa? Ngga usah heran ya, Cibaduyut disebut-sebut sebagai surga industri kreatif karena banyak brand-brand lokal yang berawal produksiannya dari sana loh, bahkan beberapa brand luar negeri pun ampe produksi disana juga.

Banyak pelaku industri kreatif mengaku bahwa belakangan ini omset penjualan mereka meningkat Karena semakin meningkatnya teknologi yang canggih ya ga lain bantuan dari sosial media, selain media sosial sekarang jamannya anak-anak muda kayak kita gini yang udah terjun bebas ke dunia bisnis, bukan dunia lain ya, ntar ketemu ceu kikik..sieun!

Generasi muda saat ini sudah mulai merubah pola pikir dengan keterbatasaannya, mereka banyak melakukan berkolaborasi dan berjejaring dengan pengrajin, yang muda kudu vokal ini mah. Cie ada Kawan Urban yang dah ngelakuin hal ini pasti ya? Keren.. keren..

Nah, pesan aku mah ya udah langsung aja main dulu aja ke Cibaduyut ,pasti bakal banyak banget yang bisa kamu bikin jadi sesuatu yang menghasilkan. Ya kalau nggak juga kamu bisa belanja dan bangga pake produk lokal yang nggak kalah hebat ama brand luar negeri ya.

Urban Radio Bandung Paling Tau Bandung !!

Leave A Reply

Your email address will not be published.