Menyelam di Kolam Mandi Bola Terbesar se-Indonesia

0

Untuk mengisi akir pekan, kamu bisa datang ke Centrum Million Balls. Sebuah kolam bola terbesar se-Indonesia yang berada di pusat kota Bandung. Tepatnya di Jalan Belitung berdekatan dengan Taman Musik dan SMAN 5 Bandung.

Centrum Million Balls didesain sebagai wisata selfie. Tidak ada satu pun spot yang tidak instagramable karena sengaja dikemas untuk masyarakat yang gemar berswafoto dan mengunggahnya ke media sosial.

Lautan bola berwarna oranye ini ditampung dalam sebuah arena 500 meter persegi dengan kedalaman 60 sentimeter. Pengelola memiliki aturan sedemikian rupa supaya kola mini tetap terjaga kebersihan dan keindahannya.

Ada beberapa aturan yang diterapkan oleh pengelola Centrum Million Balls kepada para pengunjung. Misalnya, pengunjung mesti memakai kaus kaki yang telah diberikan saat membeli tiket di depan sebelum masuk ke arena kolam bola. Dilarang membawa makanan apapun ke dalam kolam bola, anak-anak dengan tinggi di bawah 1 meter mesti dengan pengawasan orang tua, dilarang menenggalamkan kepala ke kolam ditakutkan ada hal yang tidak diinginkan.

Manajer Operasional, Muhammad Hoffman Kasogi mengatakan pengunjung pun dilarang meloncat saat masuk ke arena. “Supaya semua tetap aman dan nyaman saat bermain di arena kolam bola ini,” kata Kasogi, Jumat (7/9/2018).

Pembuatannya yang memakan waktu enam bulan ini menjadi tempat wisata favorit baru di Kota Bandung. Centrum Million Balls baru saja buka 26 Juli 2018 lalu. Mereka mematok harga Rp 50.000 per orang di hari biasa, dan Rp 65.000 di akhir pekan.

“Ini masih harga promo, belum dapat diketahui harga tetapnya kapan,” ujarnya.

Centrum Million Balls memiliki arena seluas 2118 meter persegi dengan dua lantai spot bermain. Lantai pertama terdapat arena kolam bola, kolam bola khusus bayi, musala, loker penitipan, kafe, ruangan makan, ruang merokok, kamar mandi, dan ruangan menyusui.

Lantai kedua diisi oleh 11 ruangan kubus tersekat dengan berbagai macam nama. Sebut saja Avocado yang bernuansa hijau, Yellow Bubble Shower dengan pulasan cat kuning disertai bebek dan bak mandi, atau Choco Sundae yaitu ruangan bernuansa pink yang didesai dengan permen pink raksasa dan es krim.

“Ada pula spot foto Disco Darling, bak di disko, ruangan atap diberi gantungan lampu disko dan lampu yang menyala serta dinding dan lantai yang penuh dengan stiker lucu,” tutur Kasogi.

Sebelumnya, The Centrum adalah sebuah gelanggan kolam renang yang berakhir menjadi sebuah gedung baik untuk menyelenggarakan konser dan pernikahan. Di awal tahun Kagum Group, yang juga menggawangi wisata selfie Rabbit Town di Ciumbuleuit, menyulap The Centrum menjadi kawasan bermain kolam bola terbesar se-Indonesia.

Namun hari ini The Centrum menjadi kawasan bermain mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tidak hanya permainan dan spot selfie, ada berbagai macam buah tangan yang dapat dibeli dari sini.

“Di sini tersedia toko oleh-oleh yang diisi dengan cendera mata khas Bandung dan Centrum Million Balls, serta makanan dari berbagai UMKM lokal seperti abon, tamarind, atau dorokdok,” jelasnya.

Centrum Million Balls buka setiap hari dari pukul 10.00 sampai 20.00 WIB di hari biasa. Pada akhir pekan, mereka beroperasi satu jam lebih awal dari pukul 09.00 sampai 20.00 WIB.

Source

Leave A Reply

Your email address will not be published.