Si Geulis Green Kenyot Cikahuripan di Bandung Barat

0

Pagi Trip-er, kali ini aku mau ngajak Kawan Urban NGEtrip ke salah satu destinasi wisata daerah Bandung Barat. Wisata yang masih berselimutkan alam, haneut atuh kalau diselimut mah. Ya, Sungai Cikahuripan itulah wisata yang dimaksud, yang banyak orang bilang bahwa Cikahuripan ini mirip seperti wisata Green Canyon sebagian orang sih banyak bilang Green Kenyot, nggak tau kenapa? Tanya aja sendiri ya, haha! Tapi memang tempat ini memiliki tempat wisata alam yang memiliki pemandangan eksotis nan indah yang mampu menghipnotis kamu lho. Tatap Mata saya… Tatap Mata saya !!

Ngobrolin sejarahnya dulu ah, Cikahuripan adalah sungai yang masih anakan sungai Citarum purba yang terletak di Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat. Nama Cikahuripan berasal dari bahasa Sunda yang memiliki arti air yang membawa kehidupan. Konon, eh konon warga sekitar mah percaya kalau air sungai nya teh memiliki manfaat terutama dalam hal pengobatan. Percaya nggak percaya sih.

Nah, keindahan wisata ini bukan hanya berasal dari air atau sungai yang ada di kawasan tersebut, tapi ada tebing-tebing yang berada disekitaran tempat wisata Cikahuripan yang kabarnya mirip banget sama Green Canyon, Endeuss…

Untuk fasilitas disana mah, belum ada fasilitas yang bener-bener memadai, ya mungkin titik yang kurang baik untuk dibangun fasilitas umum. Namun, jangan khawatir kalau kebelet disana ada WC, kalau yang mau beribadah ada Mushola juga sama warung-warung kecil buat ngemil-ngemil mah ada lah.

Pasti banyak yang nanya da, kalau kesana tiket masuk nya berapa sih? Oke kita Tanya Galileo, haha. Nggak deng! Nah, bagi yang datang menggunakan kendaraan roda dua, kena biaya Rp. 25.000,- udah termasuk biaya parkir juga. Tapi kalau perorangan, tiket masuk sih Rp. 10.000/orang dan parkir Rp. 5000,-
Murah pan..!!

Nah, itu sedikit informasi tentang wisata alam yang ada di Bandung Barat. Yuk ajak keluarga atau teman-teman kamu untuk tujuan liburan selanjutnya. Selamat berlibur.

Urban Radio Bandung, Paling Tau Bandung !

foto: instagram/@ramdanibudi612

Leave A Reply

Your email address will not be published.