Tempat Wisata Bandung yang Instagenic dan Cantik

0

Tempat wisata di Bandung yang instagenic selalu saja berhasil menarik hati banyak orang untuk berkunjung. Keadaan geografis Kota Kembang yang terbentuk oleh alam sejak ratusan juta tahun lalu membuatnya jadi salah satu destinasi liburan paling idaman. Berikut ini adalah kecantikan tempat wisata di Bandung dengan tema alam yang bisa Kawan Urban nikmati untuk mempercantik feed instagram sekaligus mengobati penat karena kesibukan. Berkunjung ke sini, dijamin ingin kembali lagi.

1. Tempat Wisata di Bandung Favorit Milenial, Tebing Keraton

Hutan dan Kabut dari Atas Tebing Keraton via Instagram/ mrizalfrmnsyh_

Tebing Keraton yang berada di kawasan Lembang, Ciburial, Cimenyan, Kabupaten Bandung Barat merupakan salah satu destinasi wisata berupa tebing yang suguhkan indahnya pemandangan alam Bandung dari atas. Dari kawasan Tebing Keraton, Teman Traveler dapat melihat rimbunnya pepohonan di hutan Bandung yang masih sangat asri. Jika datang di pagi hari, kabut yang tebal akan menambah kecantikannya. Untuk dapat menikmatinya, tiket yang harus dibayar sebesar Rp15 ribu.

2. Tahura Juanda

Segarnya Bandung Masih Bisa Dirasakan di Sini via Instagram/ warmanwardhani

Berstatus sebagai kawasan konservasi terpadu dengan luas sekitar 590 hektare, Tahura Juanda jadi destinasi wisata yang takkalah menyenangkan. Kawasan ini membentang dari Dago hingga Maribaya.

Berjalan-jalan di dalamnya, Teman Traveler akan menemukan sekitar 2.500 jenis tanaman dari ratusan spesies. Selain itu udaranya juga masih sangat sejuk dan yang pasti instagenic! Untuk masuk kawasan taman hutan, tiket yang harus dibayar sekitar Rp15 ribu. Terjangkau, kan?

3. Air Panas Nagrak

Pemandian Air Panas di Bandung yang Cantiknya Tidak Terbendung via Instagram/ hadjukemal

Wisata alam di Bandung yang instagenic selanjutnya pas sekali untuk berendam saat musim dingin. Kawasannya dikenal dengan nama pemandian air panas Nagrak. Ia berada di Cipanas Nagrak, Cihideung, Parongpong, Lembang. Tempat pemandian air panas ini tergolong baru.

Meski begitu, keindahan alaminya langsung seperti magnet yang menarik banyak orang untuk berkunjung. Air panas di pemandian ini disebut-sebut merupakan aliran dari belerang yang ada di Gunung Tangkuban Perahu. Tertarik berkunjung? Agendakan!

4. Curug Malela

Curug Malela yang Penuh Pesona via Instagram/ johanvibee

Bandung memiliki banyak sekali pilihan curug-curug atau air terjun yang cantik. Salah satunya adalah Curug Malela. Aliran airnya berasal dari hulu sungai yang ada di bagian utara Gunung Kendeng, sebuah gunung berapi yang terletak di bagian barat Ciwidey. Aliran air di curug ini cukup deras. Mengalir dari ketinggian sekitar 60-70 meter. Jangan pernah melewatkan tempat wisata di bandung yang begitu difavoritkan ini jika ke jawa barat.

Uniknya Curug Malela memiliki karakteristik lebar dan bertingkat-tingkat, tidak seperti air terjun kebanyakan yang lebih ramping. Meski begitu, indahnya tolong jangan diragukan! Jika penasaran dengannya, Teman Traveler bisa datang ke Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat; berbatasan dengan Kabupaten Cianjur. Agar dapat masuk ke kawasan ini, Teman Traveler harus membayar tiket sekitar Rp10 ribu.

source

Leave A Reply

Your email address will not be published.