Wisata Murah Meriah di Hutan Kota Era Kolonial

0

Forest Walk Babakan Siliwangi, atau yang terkenalnya mah Baksil adalah salah satu hutan kota yang ada di Kota Bandung dan terpanjang di ASEAN, kaya kisah lika-liku kita. Curhat.. Curhat..!!

Nah, dulu sebelum terkenal dengan nama Forest Walk Baksil teh, tempat ini adalah kawasan lembah yang dibentuk Sungai Cikapundung sejak puluhan ribu tahun lalu, jadi banyak yang bilang mah dari jaman noni Belanda, kawasan ini sebagai warisan Tempat Wisata alam di Bandung yang masih tersisa. Ya pada jaman Kolonial Belanda, Kawasan ini sudah ada dan dikenal sebagai kawasan sabuk hijau Kota Bandung dengan nama Lebak Gede. Ya beberapa tahun lalu mah sebelum ada forest walk, kita bisa santai ngadem di bawahnya. Berasa sedang tersesat di hutan belantara lalu ketemu Nemo, eh Nemo mah di laut ya, ketemu Tarzan. Mulai ngaco…haha.

Cara yang paling asyik buat menikmati keindahan disana adalah dengan berjalan-jalan di Sky Walk Baksil, ya paling adem bareng gebetan, kalau sendiri sih ya derita kamu aja keleus. Keindahan panorama akan semakin terasa dengan cara ini. Oh ya, sebenarnya mah masih banyak hal yang bisa diulik disana. Entah itu sejarah adu domba, titik mata air, kegiatan yang ada di sangar seni, sejarah tentang rencana pendirian restoran dan apartement di masa lalu, atau masih penasaran kenapa ada Tempat Penampungan Sementara sampah di gerbang masuk?

Ya udah ayo Kawan Urban kita ulin ke Forest Walk Babakan Siliwangi. Cusss .. !!

Urban Radio Bandung, Paling Tau Bandung !!

Leave A Reply

Your email address will not be published.