Konser Musik, dan Acara Olahraga Akan Dibuka Kembali!

0

Kawan Urban, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, ngasih kabar baik nih! Kegiatan yang mengundang banyak massa, seperti konser musik, pagelaran budaya, MICE (Meetings, Incentives, Conferencing, Exhibitions), maupun acara olahraga, sudah mulai didukung lagi sama Kemenparekraf dan Polri untuk digelar secara terbuka, tapi masih dengan syarat untuk mengikuti program CHSE (Cleanliness, Health, Safety, dan Environment Sustainability) dengan ketat dan disiplin.

Hal ini mengingat surat terbuka yang dibuat oleh para promotor dan penggiat industri kreatif untuk Presiden Joko Widodo pada Rabu, 3 Maret 2021 lalu di Instagram, tentang lumpuhnya kegiatan musik yang sudah satu tahun berlalu, dan ingin memanfaatkan vaksinasi untuk membuka kembali konser musik dan kegiatan yang mengundang banyak massa lainnya. Kabar tersebut sepertinya terdengar sampai telinga Menparekraf yang akhirnya membuat keputusan pada rapat virtual bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Selasa (9/3).

Menparekraf Sandi juga menambahkan status lokasi kegiatan, yang diklasifikasikan menjadi tiga zona, yaitu merah, kuning, dan hijau. Lokasi acara berstatus zona hijau, berarti kegiatan dapat dilaksanakan terbuka dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin. Sedangkan apabila lokasi acara berstatus zona kuning, acara digelar dengan konsep hybrid, atau dibuka terbatas serta virtual. Dan jika lokasi acara berstatus zona merah, acara hanya bisa dilakukan melalui virtual.

Konser siapa nih yang Kawan Urban kangenin dan pengen banget dateng?

Leave A Reply

Your email address will not be published.