5 Fakta Film Buffalo Boys, Penuh Darah dengan Action Menegangkan

0

Sudah cukup lama rasanya para penikmat film tanah air tidak dimanjakan dengan film bergenre action. Belum lama ini Indonesia diramaikan dengan berbagai film bergenre horor hingga drama romantis. Memang tidak mudah membuat sebuah film action terlebih para pencinta dengan genre tersebut seringkali menjadikan film western sebagai standar.

Akan menyaingi film “The Raid”, Sreenplay Infinite Films menghadirkan sebuah film dengan tema cowboy berjudul “Buffalo Boys” yang resmi dirilis kemarin (18/7). Bukan menceritakan cowboy biasa, namun tentang pemuda Indonesia yang pulang kampung ke tanah Jawa saat masa penjajahan.

1.Benang merah cerita

5 Fakta Film Buffalo Boys, Penuh Darah dengan Action MenegangkanInstagram.com/buffaloboys.movie

Buffalo boys sendiri mengisahkan tentang dua pemuda bernama Jamar dan Suwo asal Indonesia yang pergi ke Amerika selama bertahun-tahun. Lama tinggal di Amerika membuat penampilan mereka layaknya cowboy dengan topi dan juga kostum yang cowboy banget. Mereka berdua ditemani dengan sang paman, Arana yang mengasuhnya sejak kecil. Menjadi jagoan di California, keduanya kembali ke tanah jawa setelah bertahun-tahun di negara orang. Mereka punya misi sendiri nih guys. Wah apa ya?

2. Film langsung diawali dengan pertarungan sengit antara Ario Bayu dan Conan “Games of Thrones”

5 Fakta Film Buffalo Boys, Penuh Darah dengan Action MenegangkanInstagram.com/buffaloboys.movie

Panas terik California khas film cowboy langsung menjadi pembuka film berdurasi 1 jam 45 menit ini. Bukan bertarung dengan orang biasa, Bayu dihadapkan lawan dengan badan raksasa. Demi adegan ini, produser mendatangkan bintang dari luar negeri yang juga aktor serial televisi Game of Thrones.

Bayu yang hanya latihan untuk scene pembuka tidak mengetahui siapa yang akan menjadi lawannya saat itu. Ia mengaku cukup terkejut saat tahu siapa tandingannya saat syuting.

“Aku latihan aja tuh, aku pikir lawannya kecil, pas tau kalau itu Conan, aku kaget,” ungkap Ario Bayu saat ditemui setelah Pre Screening kemarin di Grand Indonesia.

3. Dibintangi para artis populer Indonesia

5 Fakta Film Buffalo Boys, Penuh Darah dengan Action MenegangkanInstagram.com/buffaloboys.movie

Di film ini kalian akan dimanjakan dengan aksi keren para cowok ganteng mulai dari pemeran protagonis sampai antagonis. Ada Yoshi Sudarso sebagai Suwo, Ario Bayu sebagai Jamar yang protagonis hingga Zack Lee dan Daniel Adnan yang selalu membuat penonton kesal dengan kejahatan mereka.

4. Totalitas, lokasi syuting disulap menjadi zaman penjajahan Belanda

5 Fakta Film Buffalo Boys, Penuh Darah dengan Action MenegangkanInstagram.com/buffaloboys.movie

Gak cuma film barat saja yang bisa merubah lokasi syuting sesuai dengan zaman kapan film itu diceritakan. Dalam film ini kamu bisa lihat usaha rumah produksi untuk membawa penonton ke suasana di mana karakter film berada.

Setting zaman dulu dengan kostum kumal, toko-toko zaman dulu, hingga make up yang dibuat totalitas membuat kita lupa kalau ini merupakan hasil karya Indonesia.

Meski begitu terasa cukup janggal, karena beberapa set dibuat sangat western padahal sedang menceritakan kisah di Indonesia pada masa penjajahan.

5. Action yang menegangkan penuh darah

5 Fakta Film Buffalo Boys, Penuh Darah dengan Action MenegangkanInstagram.com/buffaloboys.movie

Para sineas Indonesia semakin menunjukkan kualitasnya, gak cuma dalam genre horor. Kualitas akting para aktor dalam bertarung di film Buffalo Boys juga patut diacungi jempol, mulai adegan bertarung yang dilakukan Ario Bayu hingga Hannah Al-Rasyid cukup mengegangkan dan membuat penonton terbawa dengan fighting yang sangat keren.

Gak cuma itu, menceritakan kehidupan zaman dulu, pisau dan pedang menjadi senjata yang sering digunakan dalam film ini. Tebasan dan darah yang bercucuran bakal menambah sensasi ngeri dalam film. Sehingga rasanya 1 jam 45 menit kurang cukup untuk menunjukkan segala perjuangan adik kakak Jamar dan Sawo.

Di bagian akhir, Pevita yang berperan sebagi Kiona mengatakan sebuah kalimat yang cukup menggantung dan membuat para penonton menebak akan ada kelanjutan perjuangan Jamar dan Suwo setelah usai melawan Van Trach sosok jahat dalam film.

Daripada malah spoiler, mending kalian segera tonton karya sineas Indonesia yang dibuat dengan kerja keras ini ya guys. Sebelumnya tonton dulu trailernya di bawah ini.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.