Film Indonesia Yang Mampu Bersaing Festival Internasional

0

Kawan urban, perfilman Indonesia semakin hari semakin maju ya, gak jarang film-film Indonesia masuk ke dalam daftar kompetisi film internasional. Nah kali ini yuk kita bahas film-film Indonesia apa aja yang mampu bersaing di Festival Internasional. Yuk kita simak!

GUNDALA (2019)

Film superhero indonesia yang digarap Joko Anwar ini berhasil menembus kompetisi dan berhasil tayang di Toronto Internasional Film Festival loh! Film yang rilis di bulan september 2019 ini diangkat dari komik buatan Harya Suraminata. dan yang kerennya, film ini mampu bersaing dengan film Holywood lainnya seperti Joker, Radioactive dalam memperebutkan kategori People Choice’s Award.

Headshot (2016)

Sebelum Gundala, ada film Indonesia lainnya yang masuk ke Toronto Internasional Film Festival. Film garapan Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel yang berjudul “Headshot” dibintangi oleh Iko Uwais, Chelsea Islan, Julie Estelle, serta sederet aktor dan aktris lainnya ini tayang pada TIFF ke-41 di September 2016.

Kucumbu Tubuh Indahku (2018)

Film Indonesia karya Garin Nugroho ini bercerita tentang perjalanan Juno (Muhammad Khan), seorang penari Lengger Lanang (penari laki-laki yang menari tarian perempuan) dalam menghadapi kekerasan baik dalam bentuk fisik, sosial, maupun politik berhasil tembus dalam beberapa kontes film internasional. Film ini tercatat menjadi pemenang Asia Pasific Screen Award, dan menjadi film terbaik dalam Festival Des 3 Contines Nantes 2018.

YUNI (2021)

Film yang akan segera rilis ini berhasil masuk kompetisi Toronto Internasional Film Festival  tahun ini loh! Film dari sutradara Kamila Andini inin bercerita tentang mimpi Yuni sebagai anak SMA adalah melanjutkan sekolah. Namun di saat yang sama, lamaran pertama  untuk memasuki jenjang pernikahan datang ke rumahnya.

Nah itu dia beberapa film Indonesia yang mampu bersaing di Festival Internasional, keren ya kawan urban? Bahkan ada yang belum rilis loh. Mari kita tunggu film indonesia keren lainnya!

Leave A Reply

Your email address will not be published.