Rekomendasi Film Nasionalis Yang Wajib Kamu Tonton! 

0

Kawan Urban, udah masuk bulan agustus nih, artinya bulan yang spesial untuk Negeri kita Indonesia. Ada berbagai hari yang sangat bersejarah, salah satu nya Hari Kemerdekaan kita, 17 Agustus! 

Untuk menumbuhkan rasa nasionalis kita sebagai warga Indonesia, Urban Radio kasih kamu 4 rekomendasi film yang bertema nasionalis, yuk kita simak! 

  1. SOEKARNO (2013) 

Film perjuangan ini mengisahkan tentang Soekarno (Ario Bayu) ternyata terlahir dengan nama Kusno. Sang ayah lalu mengganti namanya menjadi Soekarno dengan harapan anaknya bisa tumbuh menjadi ksatria seperti dalam tokoh pewayangan.Keberanian Soekarno dalam memperjuangkan bangsa sempat membuatnya diasingkan ke Ende hingga Bengkulu. 

  1. KARTINI (2017) 

Film ini tentang perjuangan emansipasi perempuan Indonesia. Mengisahkan tentang kehidupan Kartini (Dian Sastrowardoyo) dan para perempuan di zamannya yang tidak berdaya. Kartini menjelma menjadi sosok yang tegas melawan ketidakadilan kepada wanita. 

  1. TRILOGI MERDEKA

Film trilogi ini terdiri dari film Merah Putih, Merah Putih 2: Darah Garuda dan Hati Merdeka. Film ini berkisah tentang perjuangan melawan tentara Belanda pada tahun 1947. Amir (Lukman Sardi), Tomas (Donny Alamsyah), Dayan (Teuku Rifnu), Soerono-Zumi Zola, dan Marius (Darius Sinathrya) adalah lima kadet yang mengikuti latihan militer di sebuah Barak Bantir di Semarang Jawa Tengah. Masing-masing mempunyai latar belakang, suku, dan agama yang berbeda. Suatu ketika, Camp tempat mereka berlatih diserang tentara Belanda. Mereka yang berhasil lolos, bergabung dalam pasukan gerilya di pedalaman Jawa. Disana, mereka menemui strategi untuk mengalahkan.

  1. LASKAR PEMIMPI (2010) 

Film bertema kebangsaan lainnya adalah Laskar Pemimpi. Sri Mulyani (Tika Panggabean), Udjo (Udjo Project Pop), Tumino (Gugum Project Pop), dan Ahok (Odie Project Pop) adalah korban Agresi Militer Belanda kedua pada tahun 1948. 

Kelompok gerilyawan tersebut punya misi untuk menyelamatkan tiga tawanan Indonesia yang dibekap Belanda. Film yang naskahnya ditulis Monty Tiwa ini dibumbui humor segar, sehingga penonton tak akan merasa bosan.

Nah itu dia film-film yang bertemakan nasionalis. Yuk kita nonton sebagai salah satu apresiasi kita untuk Indonesia di bulan spesial ini. Selamat menonton Kawan Urban!

Leave A Reply

Your email address will not be published.