1. Waktu kerjamu jadi tidak harus diselingi oleh kegiatan nyemil atau minum

7 Hal yang Bisa Membuatmu Lebih Produktif saat Puasashape.com

Kamu akan bertahan sekuat tenaga untuk bisa tetap bekerja dan menyelesaikan tugasmu. Karena kamu tahu bahwa mulutmu tidak boleh mengunyah atau menelan sesuatu.

2. Kamu terhindar dari godaan membicarakan orang secara negatif, yang bisa menghabiskan waktumu juga

7 Hal yang Bisa Membuatmu Lebih Produktif saat Puasatheodysseyonline.com

Ketika ngegosipin orang, bisa jadi biasanya kamu akan sampai lupa waktu. Karena itu dilarang saat menjalankan ibadah Puasa Ramadan, ritme kerjamu akan lebih mengalir.

3. Karena tidak ada istirahat makan siang, kesempatanmu untuk produktif jadi lebih panjang

7 Hal yang Bisa Membuatmu Lebih Produktif saat Puasadreamstime.com

Setelah melakukan salat di jam makan siang, kamu tentunya akan mencari aktivitas yang tidak dilarang selama puasa. Ujung-ujungnya? Kembali bekerja lagi.

4. Kamu akan lebih terhindar dari godaan untuk mengecek media sosialmu

7 Hal yang Bisa Membuatmu Lebih Produktif saat Puasainc.com

Kamu sadar bahwa di media sosialmu ada banyak foto makanan atau minuman bersliweran, jadi sebagian dari kamu akan menghindarinya. Kamu juga sadar bahwa di media sosialmu ada beberapa hal yang bisa memicu amarahmu, jadi kamu tidak mau mengarahkan dirimu ke sana. Jadi kamu akan lebih fokus pada pekerjaanmu.

5. Menunggu waktu berbuka puasa akan terasa lama, karenanya kamu akan terus mencari aktivitas yang tidak dilarang selama puasa

7 Hal yang Bisa Membuatmu Lebih Produktif saat Puasaunlockingthebible.org

Apalagi kalau kamu sadar bahwa tidur terlalu lama justru akan membuatmu semakin lelah dan makin kehausan saat bangun. Jika kamu gak menemukan kegiatan hiburan yang memungkinkan untuk dilakukan, kamu biasanya akan kembali bekerja lagi.

6. Ketika suntuk dengan kerja, yang bisa kamu lakukan adalah menyempatkan untuk tidur

7 Hal yang Bisa Membuatmu Lebih Produktif saat Puasasleep.org

Tidur sebentar tidak hanya akan menghindarkanmu dari melakukan hal yang dilarang selama puasa, tapi akan merecharge ulang energimu sehingga bisa kembali produktif bekerja lagi. Enak kan?

7. Karena kamu ingin agar saat buka puasa semua kerjaanmu sudah selesai dan bisa menyempatkan berbuka, kamu bisa lebih cepat menyelesaikan tanggung jawabmu itu

7 Hal yang Bisa Membuatmu Lebih Produktif saat Puasahuffingtonpost.com

Kamu akan secara otomatis terdorong untuk menyelesaikan pekerjaanmu. Bahkan bisa jadi kerjaanmu selesai beberapa saat sebelum buka puasa, padahal sebelumnya sampai perlu lembur.

7 Hal yang Bisa Membuatmu Lebih Produktif saat Puasaexaminedexistence.com

Tuh, puasa sebenarnya justru bisa membuatmu menghasilkan lebih banyak hal kan? Kondisi ini bisa kamu manfaatkan untuk menggenjot kinerjamu sehingga memunculkan hasil atau nilai yang jauh lebih bagus dibandingkan ketika sedang tidak berpuasa. Selamat menjalankan ibadah puasa dan selamat produktif ya!

Bayu D. Wicaksono | idntimes.com