Atlet Indonesia Dikeluarkan dari Pertandingan All England 2021

0

Kawan Urban, ada kabar mengejutkan dari dunia bulu tangkis Indonesia pagi ini. Tim perwakilan Indonesia, terpaksa mundur dari pertandingan All England 2021, karena kedapatan satu pesawat dengan penumpang yang positif Covid-19. 

Duta Besar RI untuk Inggris, Desra Percaya, mengaku marah dan kecewa karena mundurnya atlet perwakilan Indonesia dari All England 2021. Ia juga menegaskan akan melakukan pendekatan kepada pemerintah Inggris dan Badminton World Federation (BWF) pada Kamis pagi waktu London, untuk mengklarifikasi terkait nasib seluruh atlet Indonesia yang akan bertanding di All England 2021.

Sebelumnya, Tim Indonesia sudah melakukan tes di Tanah Air, dan setibanya di London, atlet beserta kru dinyatakan negatif Covid-19. Meskipun demikian, Neslihan Yigit, pebulutangkis Turki yang satu pesawat dengan pemain dan kru Indonesia, masih diperbolehkan bertanding di All England 2021. Hingga saat ini, seluruh atlet sedang menjalani isolasi mandiri sampai Selasa, 23 Maret 2021, di Crowne Plaza Birmingham City Centre. Sehubungan dengan keputusan tersebut, para pemain mengunggah foto BWF di media sosialnya untuk menunjukkan rasa kecewa terhadap keputusan BWF di All England 2021 hingga membuat tagar #BWFMustBeResponsible menjadi trending.

Kawan Urban, tetap jaga emosi kamu di media sosial yaaa. Tetap semangat untuk para pemain, dan semoga segera mendapatkan keputusan yang terbaik. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.