BANDUNG KONSER LAGI, EFEK RUMAH KACA TAMPIL BEDA

BANDUNG KONSER LAGI, EFEK RUMAH KACA TAMPIL BEDA

0

 

Kawan Urban, siapa sih yang nggak kenal dengan band Indie ‘Efek Rumah Kaca’, grup musik yang berasal dari Jakarta  beranggotakan Cholil Mahmud, Adrian Yunan Faisal, dan Poppie Airil, berhasil mengadakan rangkaian konser yang bertajuk ‘Tur Kemarau 2018’ dan Kota Bandung menjadi salah satu bagian dari rangkaian konser mereka.

Khusus di Bandung , ERK mengusung subtema #bandungkonserlagi dan diadakan di Teater Terbuka Dago Tea House pada Rabu (29/08/2018) . Pada malam itu Konser ERK sangat diminati oleh fans ERK sendiri ,dan terlihat dari antrian pada pintu masuk sesaat sebelum pintu masuk dibuka.

Pada konser kali ini ERK hadir dengan konsep yang berbeda, karena mereka featuring dengan beberapa musis lain di beberapa lagu yang mereka bawakan. Di atas panggung, Cholil Mahmud sang vokalis dan kawan-kawan diiringi oleh penggesek biola dengan ciri-ciri pria berambut panjang yang hampir menutupi seluruh wajahnya.

 

“Kali ini, kami dibantu oleh seorang teman namanya Estu. Kami ingin mengucapkan terima kasih banyak yang telah membuat acara dan semuanya datang saat konser tahun ini di sini,” ujar Cholil sebelum menyanyikan lagu yang berjudul “Laki-laki Pemalu”. Kolaborasi antara sentuhan musik khas ERK dengan gesekan biola Estu berhasil memukau sejumlah penonton. Suasana romantis mampu tercipta dalam alunan musiknya yang membuat penonton pun larut hingga turut bernyanyi besama.

Sebelumnya , Efek Rumah Kaca juga sempat melakukan interview di dalam OB Fun Urban Fm Bandung yang sekaligus menjadi official radio partner di acara konser bertajuk ‘Bandung Konser Lagi’ tersebut. Disitu , ketiga personil ERK begitu panggilan akrab mereka sempat membagikan cerita mengenai konsep konser hingga rencana mereka kedepan di dunia musik Indonesia.

Submarine sebagai penyelenggara pun mengungkapkan tujuan diadakannya Efek Rumah Kaca Bandung Konser Lagi , yaitu selain mengobati kekecewaan para fans ERK di kota Bandung dan sekitarnya yang tidak berkesempatan menyaksikan konser band favoritnya yang telah digelar 1 bulan sebelum #Bandungkonserlagi di Teater Terbuka Dago  Teahouse Bandung Rabu kemarin. Selain itu  kawanan penyelam dari @SUBMARINEid dengan slogan solution of ideas nya juga ingin berusaha menyuguhkan sebuah show yg berkualitas dalam segala aspek audio, lighting effect, multimedia dan kemasan dokumentasi yg diolah secara serius.

Tidak hanya sajian musiknya saja yang menarik tapi para fans sudah dapat menikmati uniknya konsep dari tiket masuk konser yang berbentuk gelang kulit imitasi , “Hahaha. Yg pasti bukan kualitas kulit terbaik, tp secara visual cukup mewakilkan karakteristik dan memiliki nilai tersendiri oleh beberapa kalangan” ungkap acay selaku CEO Submarine sebagai penyelenggara sekaligus yang memiliki ide konsep tiket tersebut. “Kita sih pengen ngasih sesuatu (gift) yg bisa dipake sehari hari makanya Kita bikin tiket itu skaligus merchandise dengan konten dan bersifat advertising dan memoriable” , tambah acay.

Ferry atau yang lebih akrab disapa acay itu mewakili teman-teman submarine mengungkapkan kepuasaannya setelah konser selesai terselenggara, “Haru. Dan pengen cepet2 bikin lg #bandungkonserlagi band keren laen. Terimakasih banyak banyak banyak bgt. Mohon maaf jika ada hal hal yg kurang berkenan dr pihak kita sebagai promotor.
Silahkan kirim saran dan kritik nya ke submarine.bdg@gmail.com “ .

Wah jadi nggak sabar untuk nunggu konser konser selanjutnya di Bandung. Kalau kamu berharap bisa nonton konser siapa nih ?

Leave A Reply

Your email address will not be published.