Bonus Atlet Peraih Medali di Olimpiade Tokyo

0

Kawan urban, meraih medali apa saja dalam Olimpiade untuk sebuah negara, jelas menjadi sebuah hal yang menarik bagi citra negara. Gimana enggak, ajang olahraga terbesar sejagat ini ditonton miliaran pasang mata di seluruh dunia.

Di olimpiade modern atlet Peraih medali juga mendapatkan penghargaan dari negaranya masing-masing termasuk yang dilakukan Indonesia. Penghargaan berupa barang dan uang diberikan sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih negara bagi peraih medali. Selain dari pemerintah, atlet juga menerima sejumlah bonus dari Pemda asal atlet, sponsor dan pihak swasta.

Di Olimpiade Tokyo 2020, pemerintah menjanjikan bonus uang untuk memotivasi atlet yang nilainya sama seperti olimpiade sebelumnya. Atlet peraih medali emas akan mendapatkan bonus Rp 5 miliar, atlet peraih medali perak akan diberi bonus Rp 2 miliar dan Rp 1 miliar untuk atlet peraih medali perunggu. 

Selain itu, kalangan swasta juga bakal memberi bonus bagi peraih emas Rp 500 juta, sementara peraih perak Rp 250 juta dan perunggu Rp 100 juta.

Jadi berapapun bonus uang yang nilai makin fantastis itu memang memotivasi atlet untuk berprestasi maksimal. Di tengah jaminan dan kesejahteraan atlet yang masih jauh dari medali, bonus itu memberikan jaminan kelayakan hidup atlet setelah melewati usia emasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.