BTS Masuk Daftar 25 Sosok Paling Berpengaruh di Internet

0

Untuk kali kedua boyband asal Korea Selatan BTS masuk dalam daftar “25 Most Influential People on the Internet” atau 25 sosok paling berpengaruh di internet yang dirilis majalah Time, Kamis (28/6/2018). Kriteria untuk masuk daftar tersebut adalah pengaruh di media sosial dan daya tarik beritanya secara global.

Sosok lain yang masuk dalam daftar tahunan ini datang dari berbagai bidang. Mereka antara lain Rihanna, siswa di Parkland, Florida, kaum perempuan di balik gerakan #BabaeAko di Filipina, Presiden AS Donald Trump, aktivis yang juga blogger Eman al Nafjan, Kylie Jenner, Kanye West, dan Naomi Watanabe. Menurut Raisa Bruner dari Time, BTS dipilih bukan hanya karena prestasinya di tahun 2018 tetapi juga karena ARMY, sebutan bagi penggemar mereka. Time menyatakan ARMY merupakan mesin utama kesuksesan kelompok K-pop tersebut.

Time menyebut BTS memiliki setidaknya 50 juta followers di berbagai platform media sosial berbahasa Inggris. Beberapa waktu lalu, BTS juga masuk nominasi daftar “100 Most Influential People of 2018”. Meskipun mendapatkan suara terbanyak dari polling pembaca, BTS tidak lolos pada penilaian akhir. Sebagai informasi, dalam beberapa bulan terakhir BTS telah mencetak berbagai prestasi di musik. Album Love Yourself: Tear berhasil menduduki puncak Billboard 200 pada pekan pertama peluncurannya. Sementara itu lagu andalan dari album itu, “Fake Love” juga menduduki peringkat 1 daftar lagu terpopuler versi Billboard 100. Pada perhelatan Billboard Music Awards 2018, boyband beranggota tujuh orang itu kembali meraih penghargaan Top Social Award.

Editor : Kistyarini | kompas.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.