Mulai 31 Mei, Merokok Sembarangan Didenda Rp. 500.000 loh!

0

Kawan Urban, tau ga sih di tanggal 31 Mei 2021 itu ada Hari Anti Tembakau Sedunia? pastinya pada tau dong! Bertepatan dengan Hari Anti Tembakau Sedunia, Pemerintah Kota Bandung memperkenalkan Peraturan Daerah Kota Bandung No 4 Tahun 2021 tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Perda KTR ini menjadi hadiah yang sangat indah dari Bandung. 

Pemerintah Kota Bandung, melalui Dinas Kesehatan Kota Bandung merintis proses pembuatan Perda KTR sejak tahun 2018. Implementasi KTR ini merupakan upaya nyata untuk melindungi masyarakat Kota Bandung. 

Menurut Walikota Bandung, H. Oded Muhammad Danial, SAP. “Perda KTR ini juga merupakan komitmen Pemerintah Kota Bandung dalam melindungi kesehatan warga Bandung.” Perda ini secara resmi disahkan oleh DPRD Kota Bandung pada Akhir April.

Ada 8 area tergolong KTR menurut Walikota, antara lain: fasilitas pelayanan kesehatan, tempat belajar mengajar, tempat anak bermain, tempat ibadah, transportasi umum, transportasi umum, tempat kerja, tempat umum, serta tempat lain yang telah ditetapkan berdasarkan keputusan walikota. Berdasarkan Perda KTR bagi pelanggar akan disanksi sebesar Rp. 500.000 atau sanksi pidana bagi perorangan atau organisasi yang melanggar. 

Jadi Kawan Urban, untuk para perokok merokoklah pada tempatnya. Tapi kamu lebih keren kalo gak ngerokok sih. #LeuwihHadeTeuNgaroko

Leave A Reply

Your email address will not be published.