Indonesia Kirim 28 Atlet ke Olimpiade Tokyo 2020.

0

Kawan Urban, siapa yang udah nungguin Olimpiade Tokyo? Ajang multiolahraga ini sempat tertunda satu tahun karena pandemi Covid-19. Olimpiade Tokyo merupakan Olimpiade Musim Panas edisi ke-32.

Nah yang udah ga sabar nunggu Olimpiade Tokyo, ada kabar baik nih Kawan Urban Olimpiade Tokyo akan diselenggarakan mulai tanggal 23 Juli 2021 sampai tanggal 8 Agustus 2021. Indonesia juga turut serta meramaikan dengan mengirimkan beberapa atlet terbaik untuk berkompetisi di Olimpiade Tokyo 2020.

Pada tahun ini Indonesia mengirimkan 28 atlet yang yang sudah lolos kualifikasi (Olimpiade) untuk berkompetisi di 8 cabang olahraga (cabor). Indonesia mengirimkan 11 atlet bulutangkis, 2 atlet atletik, 2 atlet panahan, 1 atlet menembak, 2 atlet dayung, 5 atlet angkat besi, 1 atlet surfing dan 2 atlet renang.


Dengan lolosnya 28 atlet yang telah memenuhi kualifikasi untuk bertanding di Olimpiade Tokyo, maka jumlah tersebut sudah melebihi dari target yang ditetapkan oleh Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yaitu sebanyak 22 atlet. Atlet-atlet yang akan bertanding di Olimpiade Tokyo 2020 ada Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie pada Cabang Olahraga Bulu Tangkis Tunggal Putra. Selain itu, ada Lalu Muhammad Zohri pada cabang olahraga Atletik lari 100m Putra. Dan masih banyak lagi atlet-atlet Indonesia yang akan bertanding di Olimpiade Tokyo 2020.

Mari kita doakan untuk teman-teman Atlet yang berjuang membawa nama harum Indonesia, semoga mereka dapat pulang ke tanah air dengan hasil yang terbaik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.