KILANG BALONGAN INDRAMAYU MELEDAK, DIRUT PERTAMINA: STOK BBM TETAP AMAN

0

Kawan Urban, Pada Senin (29/3/21) sekitar pukul 01.00 WIB, tiga unit tangki milik PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, meledak yang mengakibatkan kebakaran hebat. Ifki Sukarya, selaku Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional, menjelaskan bahwa BBM yang diolah di Kilang Balongan merupakan pasokan untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. 

Belum diketahui penyebab dari meledaknya kilang minyak tersebut, namun menurut Ifki, pada saat kejadian berlangsung, sedang hujan deras disertai petir. Dari kesaksian warga sekitar, diketahui api terlihat dari jarak sejauh lima kilometer.

Akibat lain dari ledakan tersebut adalah sekitar 1.000 orang mengungsi di Islamic Center dan GOR Bumi Patra, yang disediakan oleh PT Pertamina. Korban dari kejadian tersebut adalah empat warga yang secara kebetulan melintas di lokasi saat ledakan dan kebakaran berlangsung, keempatnya mengalami luka bakar dan sedang melakukan perawatan intensif di RSUD Indramayu. 

Berbicara mengenai stok BBM, Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM) aman terutama untuk wilayah Cikampek dan DKI Jakarta. Dalam konferensi pers virtual, Senin (29/3), Nicke menjelaskan Tidak ada kendala pasokan suplai ke masyarakat. Kami mohon masyarakat tidak perlu panik

Kawan Urban, tetap berhati-hati dan tidak melakukan panic buying yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.