Maung Bandung Balas Kekalahan Putaran I

0

Persib Bandung berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 3-2 pada laga pekan ke-23 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018).

Hasil ini membuat Persib berhasil membalas kekalahan yang diderita di putaran pertama. Persib takluk di tangan Persija dengan skor 0-1 di Stadion PTIK, Juni lalu.

Gol kemenangan Persib dicetak Ezechiel N’douasel pada menit ke-28, Jonathan Bauman (60′) dan Bojan Malisic (90+4′).
Adapun gol Persija dicetak Jaimerson Xavier pada menit ke 45+4′ dan Rohit Chand (60′).
Hasil ini membuat Persib semakin kukuh di puncak klasemen. Persib kini memimpin dengan koleksi 44 poin. Adapun Persija harus turun ke peringkat ketiga dengan raihan 36 poin.

Pertandingan klasik sepak bola Indonesia ini sempat ditunda selama 30 menit dari jadwal yang sebelumnya, yakni pukul 15.30 WIB.

Laga ini berjalan sangat terbuka dan keras di babak pertama. Persija yang bertindak sebagai tim tamu berani meladeni permainan tuan rumah.

Gol yang ditunggu publik tuan rumah akhirnya tercipta pada menit ke-28 lewat tendangan N’douasel.
Menerima umpan terobosan dari Febri Hariyadi, N’douasel menaklukkan kiper Andritany Ardhiyasa dengan tendangan keras setengah voli kaki kanan.

Gol ini mengakhiri puasa gol N’douasel dalam enam laga terakhir.
Ketika babak pertama hampir berakhir, Persija mengejutkan tuan rumah dengan mencetak gol balasan.
Melalui skema bola mati, Jaimerson mencetak gol pada menit ke-45+4 lewat sundulan setelah menerima umpan dari Renan da Silva.

Babak pertama berakhir imbang 1-1.

Di babak kedua, tempo pertandingan terlihat sangat menurun dari babak pertama.
Pada menit ke-58, Persib mendapatkan hadiah penalti setelah tangan Renan da Silva terlihat menyentuh bola ketika hendak menghalau tendangan bebas.

Meski pemain Persija melakukan protes, wasit tetap kukuh pada pendiriannya memberi penalti untuk Persib.
Jonathan Bauman yang maju menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik dengan mengecoh Andritany pada menit ke-60.

Laga ini berjalan semakin menarik ketika Persija kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-65.
Memanfaatkan skema bola mati, tendangan bebas Ismed Sofyan disambut tandukan Rohit Chand yang tidak bisa ditepis kiper Muhannad Natshir.

Pada menit ke-90+4, Stadion GBLA kembali bergemuruh menyambut gol dari Bojan Malisic. Sundulan Malisic sempat membentur Vava sebelum masuk ke gawang Persija.

Daftar susunan pemain Persib Bandung versus Persija Jakarta:

Persib Bandung (4-4-2): Muhammad Natshir; Supardi Nasir, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Oh In-kyun, Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar; Ezechiel N’Douassel, Jonathan Bauman;

Pelatih: Roberto Carlos Mario Gomez

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyaksa: Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurahman, Rezaldi Hehanusa; Rohit Chand, Sandi Sute, Renan da Silva; Novri Setiawan, Marko Simic, Riko Simanjuntak;

Pelatih: Stefano Cugurra

source : https://bola.kompas.com/read/2018/09/23/18152778/persib-vs-persija-maung-bandung-balas-kekalahan-putaran-i

Leave A Reply

Your email address will not be published.