Olimpiade Tokyo 2020: Kontingen Indonesia Sudah Tiba di Jepang

0

Kawan Urban, ada kabar terbaru nih tentang Olimpiade Tokyo 2020, kabarnya para kontingen dari Indonesia sudah tiba di Bandara Narita, Tokyo, Jepang pada Minggu, 18 juli waktu setempat. 

Ada 13 atlet Indonesia, serta 11 pelatih dan ofisial sudah tiba di Jepang dan siap untuk bertanding di ajang multi olahraga ini. 

13 atlet ini datang dari lima cabang olahraga yaitu empat atlet panahan, empat atlet angkat besi, satu atlet menembak, dua atlet surfing, dan dua atlet renang. 

Kedatangan kontingen dari Indonesia ini dipimpin langsung oleh Chef de Mission (CdM) Rosan P Roeslani dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari, serta 4 tim pendukung CdM.

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang, Heri Akhmadi menyambut Kedatangan para atlet dan ofisial di bandara. Penyambutan ini juga turut didampingi oleh Ketua Tim Pendukung Olimpiade Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo Edwardus Wisoko, Kepala Bidang Penerangan Sosial Budaya KBRI Tokyo Meinarti Fauzie, Atase Perhubungan Samsul Rizal dan Atase Imigrasi Marina Magdalena Harahap. 

Sebelumnya, rombongan atlet bulutangkis sudah lebih dahulu berangkat ke Jepang pada Kamis (8/7) untuk menjalani latihan di Prefektur Kumamoto. Hari Senin (19/7), tim bulutangkis dijadwalkan bertolak ke Tokyo. 

Sesuai aturan Tokyo Organising Committee of the Olympic and Paralympic Games (TOCOG), seluruh Kontingen Indonesia yang berangkat sudah melakukan vaksinasi dan telah menjalani karantina sebelumnya. 

Selain itu, CdM dan NOC Indonesia juga meningkatan uji dengan tes Swab PCR selama tujuh hari beruntun, di mana hasil uji di hari ke-4 dan 30 jam sebelum keberangkatan wajib diserahkan ke pemerintah Jepang sebagai syarat keberangkatan menjelang perhelatan Olimpiade Tokyo.

Leave A Reply

Your email address will not be published.