PEMKOT BANDUNG PERCEPAT VAKSINASI COVID-19 UNTUK LANSIA

0

Kawan Urban, Dinas Kesehatan dan Pemerintah Kota Bandung dalam waktu dekat ini menargetkan vaksinasi Covid-19 lansia mencapai angka 118 ribu orang loh! Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara. Ahyani menyampaikan meskipun sudah ada 16 ribu lansia yang telah jalani vaksinasi, namun menurutnya masih banyak lansia yang belum mendapatkan vaksin, karena tidak semua lansia Kota Bandung mendapatkan informasi program vaksinasi

Untuk menanggulangi hal tersebut, Dinas Kesehatan mengambil dua cara untuk mempermudah pendataan, yang pertama yaitu dengan data Puskesmas mendaftarkan lansia di wilayah kerjanya, dan yang kedua adalah bekerja sama dengan organisasi, yayasan atau lembaga, juga komunitas untuk turut membantu pendataan lansia di sekitarnya. Namun, untuk pendaftaran mandiri, dapat melalui link resmi dari Kementerian Kesehatan.

Ahyani juga menambahkan, jika lansia tidak bisa datang, dapat menghubungi Puskesmas di wilayahnya, dan Puskesmas akan bekerjasama dengan kewilayahan untuk mengarahkan transportasi penjemputan.

Nah Kawan Urban, jika ada Lansia di sekitar kamu dan belum terdaftar vaksinasi , bisa hubungi ke puskesmas terdekat atau bisa juga daftar ke aplikasi mitra program vaksinasi Dinas Kesehatan Kota Bandung.

Leave A Reply

Your email address will not be published.