Perjuangan Nurul Akmal Menjadi Seorangan Atlet Angkat Besi

0

Kawan urban, Tahu gak Nurul Akmal si atlet angkat besi Indonesia ini berhasil mencetak sejarah sebagai atlet asal Aceh pertama yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 setelah 30 tahun? Udah gitu, dia juga berhasil menempati peringkat ke 5 loh kawan urban, keren banget kan? Nah dibalik kesuksesannya sebagai atlet angkat besi, banyak juga perjuangan yang udah Nurul lewati. 

Dilansir dari hasil wawancara dengan CNN Indonesia, Nurul lahir pada 12 Februari 1993 di keluarga sederhana. Kesehariannya sama seperti anak-anak pada umumnya, serba bisa walaupun seorang perempuan. Dari SMP dia selalu bantu orang tua, seperti mengembala sapi sampai angkut padi dari ladang sampai ke rumah. 

Berkat kesabarannya, akhirnya dia diajak untuk ikut belajar angkat besi ke kota, awalnya memang takut tapi dia termotivasi ingin cari pengalaman dan juga bisa mengurangi beban orang tua di kampung. 

Setiap hari takut bahkan sampai nangis karena latihannya berat, sampai ingin menyerah tapi ternyata lama lama nyaman dan senang latihan, apalagi saat diajak pertama kali naik pesawat ke Yogyakarta untuk ikut kejuaraan nasional dan akhirnya mendapat medali perunggu di kelas +75 kg. Dan dari saat itu dia menjalaninya ikhlas pekerjaan ini. 

Dari perjalanan berat yang dilewati, banyak juga perkataan kurang baik yang dia terima. Dari mulai kecil dia sering dipanggil Tyson karena rambut dia pendek dan sering main dengan laki-laki, bahkan ketika sudah menjadi atlet saja dia masih juga mendapat hujatan soal berat badannya. Tapi berkat itu semua, dia bisa membalas dengan prestasi yang dia dapat. Dia juga bisa jadi salah satu atlet kebanggaan Indonesia. 

Bukan begitu kawan urban?

Leave A Reply

Your email address will not be published.