PPKM Level 4 Resmi Diperpanjang Hingga 2 Agustus, Makan Di tempat diperbolehkan 20 menit

0

Kawan Urban, Presiden Joko Widodo secara resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga tanggal 2 Agustus 2021. Yang Semula, PPKM Level 4 berakhir pada Minggu, 25 Juli 2021.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyebutkan dalam konferensi pers kemarin, 25 Juli 2021, bahwa ada sejumlah aturan yang disesuaikan pada PPKM Level 4 yang diperpanjang.

Berikut beberapa penyesuaian aturan selama PPKM Level 4 ini :

1.  Pasar rakyat yang menjual sembako/kebutuhan sehari-hari bisa buka dengan kapasitas maksimum 50 persen sampai pukul 15.00 waktu setempat, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

2. Pedagang kaki lima, toko kelontong, agen, outlet voucher, pangkas rambut, laundry, pedagang asongan, cucian kendaraan kecil lain yang sejenis diizinkan buka dengan prokes ketat sampai pukul 21.00.

3. Warung makan, PKL, lapak jajanan dan sejenisnya yang memiliki tempat usaha, diizinkan buka dengan prokes ketat sampai pukul 20.00 dan waktu makan untuk setiap pengunjung 20 menit.

4.   Kemudian, untuk transportasi umum, kendaraan umum, angkutan massal, taksi konvensional dan online, dan kendaraan sewa rental diatur dengan kapasitas maksimum 50 persen dengan prokes ketat.

Jadi gimana nih menurut pendapat kalian kawan Urban?

Leave A Reply

Your email address will not be published.