Update Hari Terakhir Penerapan Aturan Ganjil Genap di Kota Bandung

0

Kawan Urban, Hari terakhir penerapan ganjil genap di Kota Bandung, Senin 16 Agustus 2021, berhasil membuat mobilitas warga di dua ruas, Jalan Asia Afrika dan Ir H Djuanda (Dago), menurun. 

Pada hari ini, sistem ganjil genap berlaku bagi kendaraan berplat nomor genap sesuai dengan tanggal kalender. Artinya, kendaraan yang boleh melintas di Jalan Asia Afrika mulai dari perempatan Asia Afrika-Tamblong hingga persimpangan Asia Afrika-Otto Iskandardinata (Ottista) adalah yang bernomor akhir genap.

Begitu pun di ruas Jalan Ir H Djuanda dari simpang Dago hingga Cikapayang, hanya kendaraan berplat nomor akhir genap yang boleh melintas. Kendaraan berplat nomor ganjil akan diarahkan ke sejumlah jalan alternatif.

Petugas gabungan dari Polrestabes Bandung dan Dinas Perhubungan Kota Bandung masih siaga di dua ruas jalan tersebut. Di Jalan Asia Afrika, petugas berjaga di perempatan Tamblong. Petugas memasang barrier di perempatan itu.

Kanit Lalulintas (Lantas) Polsek Lengkong Iptu Iman mengatakan, pada hari ini, kendaraan berplat nomor genap dapat melintas di Jalan Asia Afrika. Sedangkan yang berplat nomor ganjil dialihkan ke Jalan Lengkong Besar.

Iptu Iman menyatakan, selama ganjil genap diterapkan sejak Sabtu 14 Agustus sampai Senin 16 Agustus 2021, mobilitas warga di dua ruas jalan favorit warga di Kota Bandung ini menurun. 

Masih belum diketahui penerapan ganjil genap di Kota Bandung akan diperpanjang atau tidak. Namun Pemkot Bandung masih menunggu evaluasi dari forum lalu lintas hari ini.

Bagaimana nih pendapat kalian Kawan Urban tentang aturan ganjil genap ini?

Leave A Reply

Your email address will not be published.