Update Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia Naik 2 Tingkat.

0

Kawan urban, Indonesia berhasil naik dua tingkat dalam klasemen medali di Olimpiade Tokyo, team Merah Putih naik dari posisi ke-19 jadi ke-17. Peningkatan posisi indonesia ini didapat setelah atlet angkat besi putra, Eko Yuli Irwan, sukses menyabet medali perak.

Eko Yuli nempatin posisi peringkat kedua di kelas 61 kg putra dengan total angkatan 302 kg dan berhak dapat medali perak. Lifter berusia 32 tahun itu berhasil meraih angkatan snatch terbaik dengan beban 132 kg. Sedangkan, angkatan clean & jerk terbaik Eko Yuli adalah 165 kg.

Catatan Eko Yuli Cuma kalah dari lifter unggulan asal China, li fabin, dengan total angkatan 313 kg. Li fabin pun dapat medali emas di Tokyo 2020. Igor Son dari Kazakhstan meraih medali perunggu dengan total angkatan 294 kg.

Keberhasilan Eko Yuli raih medali perak membuat  indonesia  naik 2 tingkat menjadi ke-17 yang sebelumnya berada di urutan ke-19. Sebelumnya, medali pertama indonesia didapat sama lifter putri berumur 19 tahun, Windy Cantika Aisah. Windy Cantika Aisah sukses dapet medali perunggu setelah bertanding di kelas 49 kg pada sabtu 24/07/2021.

Kita doakan semoga para atlet bisa memberikan yang terbaik di ajang Olimpiade kali ini yah Kawan Urban

Leave A Reply

Your email address will not be published.